20 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Part 1

[DVO zone] - Dalam data yang dirilis lembaga riset AGB Nielsen Media Research, terungkap 50 drama Korea dengan rating paling tinggi sepanjang masa. Namun dalam artikel ini kami akan mengulas 20 drama kontemporer atau modern Korea yang masuk dalam daftar tersebut. Yang dimaksud drama kontemporer adalah drama Korea yang diproduksi dari tahun 2000 hingga sekarang. Drama semacam ini biasanya memiliki format satu season dengan jumlah episode antara 12-24 (kecuali beberapa drama sejarah yang bisa memiliki lebih dari 50 episode).
Drama kontemporer Korea biasanya berpusat pada persoalan percintaan atau keluarga dengan tokoh utama pria tampan berkarakter khusus yang mencintai seorang wanita cantik, atau sebaliknya. Kebanyakan pemeran pria digambarkan sebagai orang tampan, kaya, cerdas, emosional, (atau raja dalam drama kolosal) yang membuat imej pria Korea berbeda dengan sebagian besar pria Asia lainnya. Drama-drama tersebut menyorot konflik tertentu yang dijalin dengan amat menarik dan mengusung berbagai genre populer.
Jika Anda ingin tahu drama modern apa saja yang masuk dalam daftar drama berating paling tinggi di Korea, berikut kami tampilkan ulasan tiap dramanya untuk Anda.

20. Autumn In My Heart (2000)
Cast: Song Seung-heon, Song Hye-kyo, Won Bin
Rating: 46,1%
Episode: 16
Autumn In My Heart
Autumn In My Heart 
Autumn In My Heart adalah drama pertama dalam tetralogi Endless Love arahan Yoon Seok-ho. Drama yang tayang antara 18 September sampai 7 November 2000 ini sangat diminati pemirsa dengan rating rata-rata 38.6% dan rating puncak 46,1%. Oleh banyak pihak, Autumn In My Heart dianggap sebagai pelopor melodrama romantis Korea yang telah menyebarkan demam Korea ke seluruh Asia. Drama ini berperan besar menjadikan Song Hye-kyo dan Won Bin sebagai aktor penting pembawa gelombang hallyu generasi awal.

19. The Moon That Embraces The Sun (2012)
Cast: Kim Soo-hyunHan Ga-in, Jung Il-woo, Kim Min-seo
Rating: 47,0% (1 Maret 2012)
Episode: 20
The Moon That Embraces The Sun
The Moon That Embraces The Sun
Juga dikenal dengan judul The Sun and the Moon, drama sejarah ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Eun-gwol. Drama tentang raja fiktif dari zaman Joseon ini merupakan satu dari sedikit drama terbaru yang mampu menembus rekor rating televisi dengan angka 47% di episode ke-18. The Moon That Embraces The Sundinobatkan sebagai drama terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-48 tahun 12 dan aktornya, Kim Soo-hyun, menyabet gelar Aktor Terbaik di ajang yang sama, di samping puluhan gelar bergengsi lainnya.

18. My Rosy Life (2005)
Cast: Choi Jin-sil, Son Hyun-joo, Lee Tae-ran
Rating: 47,0% (12 Oktober 2005)
Episode: 24
My Rosy Life
My Rosy Life
Dengan rating rata-rata 34,2%, melodrama My Rosy Life duduk di posisi kedua sebagai drama dengan rating tertinggi tahun 2005 di bawah drama MBC, My Lovely Sam Soon. Meski begitu, My Rosy Life menjadi drama berating tertinggi melebihi semua drama KBS lainnya. Semua ini tak lepas dari performa mengagumkan sang aktris utama, Choi Jin-sil, yang memerankan seorang istri yang ditelantarkan dan kemudian mendapati dirinya mengidap kanker. Choi akhirnya menyabet gelar Top Excellence Award dalam KBS Drama Awards 2005.


17. Shining Inheritance (2009)
Pemeran utama: Han Hyo-joo, Lee Seung-gi, Bae Soo-bin, Moon Chae-won
Rating: 47,1% (26 Juli 2009)
Episode: 28
Shining Inheritance
Lebih dikenal dengan judul Brilliant Legacy, drama ini mencatat prestasi yang mengagumkan. Brilliant Legacy sukses masuk dalam jajaran drama berating paling tinggi di tahun 2009 dan selama 19 minggu berturut-turut memuncaki tangga rating TV hingga episode terakhirnya. Karena torehan mengagumkan itu, drama ini dinobatkan sebagai Drama Serial Terbaik dalam ajang Korea Broadcasting Awards ke-37 tahun 2010. Han Hyo-joo dan Lee Seung-gi juga tak ketinggalan panen penghargaan, salah satunya Pasangan Terbaik versi SBS Drama Awards.

16. All In (2003)
Pemeran utama: Lee Byung-hun, Song Hye-kyo, Ji Sung, Park Sol-mi
Rating: 47,7% (3 April 2003)
Episode: 24
All In
All In
All In adalah roman berbalut laga yang sangat digemari pemirsa. Diangkat dari kisah nyata pemain poker professional, Jimmy Cha, All In sangat sukses di layar kaca dengan catatan rating 47,7%. Tak hanya itu, All In berhasil menyabet gelar Grand Prize (Daesang) dalam Baeksang Arts Awards ke-39 tahun 2003 dan aktor utamanya, Lee Byung-hun, meraih dua penghargaan penting, yaitu Best Actor for TV (Baeksang) dan Grand Prize (SBS Drama Awards 2003). Sedangkan lawan mainnya, Song Hye-kyo, meraih Top Excellence Award.

15. Miss Mermaid (2002)
Pemeran utama: Jang Seo-hee, Jung Young-suk, Park Geun-hyung, Han Hye-suk, Woo Hee-jin, Kim Sung-min
Rating: 47,9% (5 Februari 2003)
Episode: 256
Miss Mermaid
Miss Mermaid
Juga dikenal dengan judul Little Mermaid dan Mermaid Lady, drama romantis ini adalah drama panjang yang tayang dari hari Senin dan Jumat selama setahun (2002-2003). Meski panjang, drama ini sama sekali tak membosankan, terbukti dengan pencapaian ratingnya serta sambutan pemirsa yang luar biasa. Drama ini mengantarkan aktris utama Jang Seo-hee menyapu bersih semua penghargaan dalam MBC Drama Awards 2002, yaitu Grand Prize, Top Excellence Award, Actress of the Year (pilihan pers), Netizen Popularity Award, dan Best Couple Award (bersama Kim Sung-min).




SHARE THIS..!

G+

Tag : dvo, Hot News
Back To Top