20 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Part 3

9. My Lovely Sam Soon (2005)
Pemeran utama: Kim Sun-ah, Hyun Bin, Jung Ryeo-won, Daniel Henney
Rating: 50,5% (21 Juli 2005)
Episode: 16
My Lovely Sam Soon
My Lovely Sam Soon
Drama komedi romantis yang juga memiliki judul My Name Is Kim Sam-soon ini diadaptasi dari novel internet berjudul sama karya Ji Soo-hyun. Meski hanya tayang dalam 16 episode, nyatanya drama ini meraih banyak perhatian, dengan rating rata-rata 37,6% dan rating episode terakhir 50,5%. Tak kurang dari 13 penghargaan dimenangkan drama ini. My Name Is Kim Sam-soon sendiri mendapat Grand Prize dalam Baeksang Arts Awards 2006 dan Best Miniseries dalam Seoul International Drama Awards 2006. Para pemainnya merajai ajang MBC Drama Awards dengan torehan 8 penghargaan.


8. King of Baking, Kim Takgu (2010)
Pemeran utama: Yoon Shi-yoon, Eugene, Joo Won, Lee Young-ah
Rating: 50,8% (16 September 2010)
Episode: 30
King of Baking, Kim Takgu
King of Baking, Kim Takgu
Drama tentang perjuangan seorang pria yang ingin menjadi pembuat roti terbaik di Korea ini merupakan salah satu drama paling banyak ditonton di tahun 2010. Ratingnya juga luar biasa, mencapai angka 50,8% di episode terakhirnya. Drama ini juga menjadi pendongkrak popularitas Yoon Shi-yoon berkat aktingnya yang brilian. Serial ini bahkan memperoleh penghormatan presidensial dalam sebuah upacara pada 20 Desember 2010. Publik begitu menggandrungi King of Baking, Kim Takgu karena temanya yang menarik, underdog vs masyarakat. Hak siar drama ini dijual ke beberapa negara.


7. Rustic Period (2002)
Pemeran utama: Ahn Jae-mo, Choi Dong-joon, Lee Deok-hee, Jung Young-sook, Jeon Mi-seon, Ko Doo-shim
Rating: 51,8% (9 Desember 2002)
Episode: 124
Rustic Period
Rustic Period
Drama ini dilandaskan pada kisah Kim Doo-han, seorang politisi penting Korea, dengan balutan fiksi dan fakta. Rustic Period menjadi begitu menarik karena menampilkan style heroik unik yang jarang ditemukan dalam melodrama atau drama sejarah Korea. Drama ini dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama adalah saat Kim menjadi pemimpin di sekitar kawasan Jongno saat Korsel diserang Jepang, dan bagian kedua saat Kim menjabat sebagai anggota Dewan. Berkat jalinan kisahnya yang menarik, Rustic Periodsukses meraih rating hingga 51,8%.

6. Jumong (2006)
Pemeran utama: Song Il-gook, Han Hye-jin, Kim Seung-soo, Song Ji-hyo
Rating: 51,9% (6 Maret 2007)
Episode: 81
Jumong
Jumong
Jumong adalah drama sejarah yang sangat berpengaruh dan ditayangkan sebagai acara spesial ulang tahun ke-45 stasiun TV MBC. Jumong direncanakan tayang dalam 60 episode, namun karena popularitasnya yang besar, MBC memperpanjangnya hingga 81 episode. Jumong berkisah tentang Jumong Taewang, pendiri kerajaan Goguryeo. Drama ini dianggap sebagai bagian penting dari gelombang Korea. Jumong menyabet Grand Prize dalam Baeksang Arts Awards ke-43 dan dinobatkan sebagai Drama Terbaik dalam Korea Drama Awards pertama.


5. Truth (2000)
Pemeran utama: Choi Ji-woo, Park Sun-young, Ryu Shi-won
Rating: 56,5% (24 Februari 2000)
Episode: 16
Truth
Truth
Romansa sekolah tahun 2000 ini begitu apik dan melekat di ingatan pemirsa. Kala itu, drama yang juga berjudul Honesty ini sangat segar dan terasa baru meski mungkin saat ini akan terasa klise. Banyak plot dan jalinan cerita drama Korea yang diilhami drama ini. Berkat hal itu, rating drama 16 episode ini mampu menembus angka 56,5% di episode terakhirnya. Truth mengantar Ryu Shi-won meraih Excellence Award dalam MBC Drama Awards 2000 dan Park Sun-young meraih Viewer’s Favorite Character Actress di ajang yang sama.





SHARE THIS..!

G+

Tag : dvo, Hot News
Back To Top